Gandeng Relawan, Pemkab Kediri Lakukan Gerebek Sampah di Kawasan SLG | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Relawan, Pemkab Kediri Lakukan Gerebek Sampah di Kawasan SLG

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 13 Maret 2023 10:39 WIB

Koordinator ARPL Kediri Ari Purnomo Adi bersama anggotanya saat memunguti sampah di kawasan SLG. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui dinas lingkungan hidup (DLH) memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan melakukan di Kawasan Simpang Lima Gumul, Kecamatan Ngasem, Senin (13/3/2023).

Dalam aksi tersebut, DLH menggandeng relawan lingkungan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan ARPL dan komunitas lingkungan lainnya.

Tidak hanya relawan, seluruh OPD di lingkungan Pemkab juga mengirimkan wakilnya untuk bersama-sama membersihkan sampah di kawasan SLG.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilakukan pembacaan deklarasi Berbudaya Bersih. Koordinator Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) , dr. Ari Purnomo Adi, ditunjuk untuk memimpin pembacaan deklarasi tersebut.

Ada lima poin dalam deklarasi Berbudaya Bersih tersebut, yaitu budayakan malu buang sampah sembarangan, budayakan peduli kebersihan, budayakan gaya hidup minim sampah, budayakan memilah sampah, dan budayakan mengolah sampah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video