Jadikan Jember Kota Wisata dan Karnaval, Kampung Kreatif JFC Diresmikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadikan Jember Kota Wisata dan Karnaval, Kampung Kreatif JFC Diresmikan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 10 Maret 2023 20:08 WIB

Presiden Jember Fashion Carnaval, Budi Setiawan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kampung Kreatif Fashion Carnaval (JFC) di RTH (ruang terbuka hijau) Arjasa telah diresmikan, Jumat (10/3/2023). Presiden JFC, Budi Setiawan, mengatakan bahwa area tersebut didedikasikan untuk sang founder, Dynand Fariz, sekaligus menjadi titik balik JFC generasi kedua, setelah eksis selama 2 dekade.

"Kampung Kreatif JFC mudah-mudahan ke depan menjadi penguat dan keberkahan bagi Kabupaten tercinta kita," ujarnya.

Ia juga mengaku akan membawa segenap penerus untuk dapat melanjutkan impian sang pendiri JFC, yakni menjadikan Kabupaten sebagai Kota Wisata dan Karnaval yang selalu menjadi destinasi pilihan bagi para wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara. 

"Oleh sebab itu, dengan didirikannya Kampung Kreatif JFC, wisatawan bisa berkunjung, dan bisa melakukan experience, kemudian menceritakannya kepada orang di tempat mereka berasal. Ini adalah tempat berkolaborasi. Kami mendapatkan amanah dengan tujuan mulia dari bapak bupati, yaitu menjadikan lebih berdaya," paparnya.

Pihaknya akan menjangkau dan mengajak anak didik di untuk mengenalkan lebih dalam mengenai sejarah, seni, budaya, dan kekayaan lainnya yang dimiliki Kota Suwar-Suwir. Sehingga, kegiatan yang akan dihidupkan di Kampung Kreatif JFC adalah pendukung kurikulum Merdeka Belajar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video