Berikut Pesan Wakil Wali Kota Pasuruan saat Pekan Panutan Pajak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berikut Pesan Wakil Wali Kota Pasuruan saat Pekan Panutan Pajak

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ardianzah
Senin, 06 Maret 2023 21:06 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memberi sambutan dalam Pekan Panutan Pajak.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, mengajak seluruh di lingkup Pemerintah Kota untuk menjadi tauladan dalam membayar pajak.

“Melalui kegiatan pekan panutan pajak ini, kita yang berada di lingkup pemerintahan, khususnya harus mampu menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat untuk patuh dan taat dalam membayar pajak,” ujarnya saat memberi sambutan dalam kegiatan Pekan Panutan Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2023, Senin (6/3/2023).

Menurut dia, pekan panutan pajak ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran kewajiban warga negara untuk memenuhi membayar pajak.

“Kita perlu untuk meningkatkan pemahaman, dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya sektor pajak bumi dan bangunan bagi pembangunan dan layanan publik. Upaya intensifikasi harus dilakukan, salah satunya melalui kegiatan ini sebagai upaya untuk mendorong dan merangsang kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, dan bagaimana intensifikasi bisa kita lakukan dengan baik,” paparnya.

Ia menyebut, pajak menjadi salah satu faktor pendukung pembangunan terbesar di Indonesia. Oleh sebab itu, pengetahuan akan pentingnya membayar pajak sangat dibutuhkan.

“Sektor perpajakan menjadi sumber utama dalam pembangunan negeri ini. Baik dari lingkup pemerintah Kota , tokoh masyarakat, dan semua kalangan harus memberikan literasi tentang pentingnya kesadaran untuk membayar pajak kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video