Jelang Tradisi Pladu Ikan di Sungai Brantas, Warga Penuhi Jembatan Lama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Tradisi Pladu Ikan di Sungai Brantas, Warga Penuhi Jembatan Lama

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 06 Maret 2023 20:06 WIB

Kapolsek Mojoroto Kompol Muklason mengimbau warga agar menjauhi Jembatan Brantas Lama dengan menggunakan megaphone. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski sudah ada imbauan agar warga tidak beraktivitas di pinggir , namun banyak warga yang tetap mendekati bibir di Kota .

Puluhan warga nekat berdiri di pinggir hanya ingin melihat kondisi saat tradisi pladu dilakukan oleh Perum Jasa Tirta.

Petugas gabungan dari Polres Kota, BPBD Kota , dan Satpol PP Kota , pun membubarkan kerumunan di atas tersebut, karena dinilai membahayakan.

Bahkan Kompol Muklason langsung turun mengimbau warga agar meninggalkan Jembatan Brantas dengan menggunakan megaphone.

"Bapak-Ibu, dan adik-adik silakan meninggalkan Jembatan Brantas ini, karena sangat berbahaya mengingat arus sudah mulai deras," kata Muklason, Senin (6/3/2023) sore.

Sementara Kepala BPBD Kota Indun Munawaroh, mengatakan malam ini (Senin, 6/3/2023) pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati ketika beraktivitas di pinggir sungai.

"Air berdasarkan pengamatan kami memang ada peningkatan. Tapi puncaknya diperkirakan terjadi pada pukul 21.00 - 22.00 WIB malam ini," kata Indun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video