Berdayakan Masyarakat, Baznas RI Luncurkan 30 Titik Z chicken di Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berdayakan Masyarakat, Baznas RI Luncurkan 30 Titik Z chicken di Bojonegoro

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Eky Nurhadi
Senin, 06 Maret 2023 16:31 WIB

Launching Z chicken di Bojonegoro. Foto: EKY NURHADI/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com RI kembali menggelontorkan bantuan kepada mustahik (orang yang berhak menerima zakat) di berupa 30 unit gerobak untuk berjualan ayam goreng.

Wakil Ketua RI, Muhammad Mahdum, menjelaskan bahwa salah satu program rutin pihaknya yaitu pemberdayaan masyarakat, seperti bagaimana agar bisa menjual ayam dengan harga yang standar yaitu melalui Z chicken.

"Jadi hari ini, kita serahkan 30 unit gerobak Z chicken untuk bisa digunakan berjualan ayam goreng di . Masing-masing penerima nilai bantuannya Rp10 juta, dan total di Rp300 juta," ujarnya, Senin (6/3/2023).

Ia menyebutkan, ada 10 titik kabupaten/kota yang mendapatkan bantuan gerobak Z chicken di seluruh Jawa Timur, termasuk Tuban dan . Mahdum berharap, masyarakat penerima bantuan dapat meningkatkan perekonomiannya hingga menjadi munfiq atau orang berinfaq.

"Penyaluran bantuan ini merupakan bukti bahwa masih dipercaya oleh para muzzaki (orang yang menyalurkan zakat) di seluruh Indonesia," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video