Kerusakan Akibat Longsor dan Banjir di Bawean akan Segera Diperbaiki | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kerusakan Akibat Longsor dan Banjir di Bawean akan Segera Diperbaiki

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Senin, 06 Maret 2023 15:17 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, bersama Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir, saat mencoba jembatan darurat yang terbuat dari kayu di Desa Kelompang Gubuk, Kecamatan Tambak. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab memastikan bahwa kerusakan akibat longsor dan banjir di Pulau bakal segera diperbaiki. Bupati , Fandi Akhmad Yani, bersama Ketua DPRD , Much Abdul Qodir, turun langsung ke Kecamatan Sangkapura, dan Tambak, Pulau , sejak kemarin hingga hari ini, Senin (6/3/2023).

Selain melihat langsung kondisi rumah warga dan sarana umum, seperti sekolah, jalan, dan jembatan yang rusak berat akibat bencana alam, mereka juga melakukan identifikasi kerusakan untuk segera dilakukan perbaikan oleh OPD (organisasi perangkat daerah) terkait. 

Bupati dan Ketua DPRD pun mencoba jembatan darurat dari kayu yang dibuat warga agar akses desa satu dan desa lain tak putus. Salah satunya, di Desa Kelompang Gubuk, Kecamatan Tambak.

Pimpinan daerah beserta wakil rakyat ini turut melakukan kegiatan sosial dengan memberi bantuan sembako kepada korban banjir bandang, dan bukit longsor di Kantor Balai Desa Patarselamat, Kecamatan Sangkapura.

Camat Sangkapura, Syamsul Arifin, menyatakan bahwa kedatangan Bupati dan Ketua DPRD ke Pulau meninjau 2 lokasi bencana. Di Kecamatan Sangkapura dan Tambak.

Untuk di Sangkapura, kata ia, Bupati dan Ketua DPRD memberikan bantuan sembako kepada para korban di Kantor Balaidesa Patarselamat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video