Turun ke Lokasi Bencana Tanah Gerak Ponorogo, Gubernur Khofifah Siapkan Anggaran BTT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Turun ke Lokasi Bencana Tanah Gerak Ponorogo, Gubernur Khofifah Siapkan Anggaran BTT

Editor: Tim
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 05 Maret 2023 10:51 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau lokasi bencana tanah gerak yang terjadi di Dukuh Sumber, Desa Tumpuk, Sawo, Ponorogo, Jumat (3/3). Foto: Humas Prmprov Jatim.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Cepat bergerak ke tempat bencana. Itulah salah satu kebiasaan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turun. Ini ia lakukan sejak menjabat Menteri Sosial (Mensos) RI.

Karena itu Gubernur Khofifah langsung meninjau lokasi yang terjadi di Dukuh Sumber, Desa Tumpuk, Sawo, , Jumat (3/3).

Ketua Umum PP Muslimat NU itu didampingi Bupati Sugiri Sancoko. Khofifah harus berganti kendaraan karena medan yang ditempuh agak sulit.

Khofifah menyaksikan sejumlah rumah warga yang mengalami keretakan pada dindingnya, atap-atap yang runtuh, bahkan ada yang ambles.

Bencana itu menimpa warga sejak Minggu (26/2), sore hari. Sebanyak 43 KK dengan total warga 139 iwa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kini mereka mengungsi di gedung sekolah dan taman kanak-kanak desa setempat, sebagian lain memilih mengungsi di rumah-rumah kerabat.

Gubernur Khofifah menyatakan, bahwa Pemprov Jatim akan menyiapkan anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) untuk membantu biaya pembangunan rumah bagi 43 KK yang terdampak. Dimana, nilainya sebesar Rp. 50 Juta untuk setiap rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video