Wagos Ujungpangkah Gresik, Suguhkan Hamparan Taman Bunga dengan Panorama Bukit Kapur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wagos Ujungpangkah Gresik, Suguhkan Hamparan Taman Bunga dengan Panorama Bukit Kapur

Editor: Siswanto
Wartawan: Syuhud
Jumat, 03 Maret 2023 14:29 WIB

Wisatawan saat menikmati keindahan Wagos. FOTO: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE. com - Keberadaan Wisata Alam Gosari (Wagos) di, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, menarik untuk dikunjungi.

Sebab, pada lokasi wisata ini, pengunjung bakal dimanjakan dengan hamparan taman bunga nan elok dipandang mata. Mulai dari bunga Lantana mini, asoka, pagoda, kaliandra, mawar dan lainnya.

Selain itu, wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bukit kapur nan elok.

Ketua Pengelola Wagos, Misbakhud Dawam mengatakan, wisata di Wagos memang sengaja banyak ditanami bunga untuk memanjakan pengunjung.

"Berbagai macam bunga ini kami datangkan langsung dari Kabupaten Malang. Makanya, tak heran banyak orang merasakan suasana Malang ketika berwisata di Wagos," ucapnya, Jumat (3/3/2023).

Ia juga menjelaskan, rute untuk menuju Wagos. Untuk menuju Wagos, dari Alun-alun Gresik dibutuhkan sekitar satu jam perjalanan atau 36 kilometer.

Begitu sampai di lokasi, lanjutnya, deretan pohon jati langsung menyambut pengunjung. Hawa sejuk pun begitu terasa. Rindangnya pepohonan membuat pengunjung betah berlama-lama disana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video