Bencana di Bawean, Ketua DPRD Gresik Minta OPD Terkait Turun ke Lokasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bencana di Bawean, Ketua DPRD Gresik Minta OPD Terkait Turun ke Lokasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Jumat, 03 Maret 2023 14:00 WIB

Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir, dan kondisi bukit di Pulau Bawean pasca longsor. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bencana banjir bandang dan bukit langsor di Kecamatan Sangkapura, Pulau , , yang mengakibatkan sejumlah rumah tertimbun, sekolah ambruk, serta sejumlah jembatan putus mendapat tanggapan dari dewan/

"Saya sudah minta badan penanggulangan bencana daerah ( BPBD) untuk segera kirimkan bantuan ke . Secepatnya. Karena harus kita pastikan dulu bahwa kebutuhan pokok harian warga yang terkena musibah banjir bandang dan longsor dulu terpenuhi," kata Ketua DPRD , Much Abdul Qodir, kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (3/3/2023).

Ia mengaku telah menghubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar segera melakukan pengawasan terhadap lingkungan di .

"Saya minta DLH segera ke melakukan pengawasan lingkungan. Informasi yang saya dapat terjadi kerusakan lingkungan. Makanya, harus dicek," pinta Ketua DPC PKB ini.

Menurut informasi yang didapat, salah satu penyebab bukit longsor dan banjir bandang di , karena di tahun-tahun terakhir banyak penebangan pohon yang dibawa ke Jawa.

"Makanya, harus kita pastikan reboisasi di harus kita galakkan. Penebangan penebangan yang menjadi salah satu sebab banjir juga harus dipantau oleh LH," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video