Tim Gabungan TNI-Polri Evakuasi Warga Terdampak Luapan Banjir Sungai Bengawan Solo di Ngawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim Gabungan TNI-Polri Evakuasi Warga Terdampak Luapan Banjir Sungai Bengawan Solo di Ngawi

Editor: Siswanto
Wartawan: Zainal Abidin
Kamis, 02 Maret 2023 20:20 WIB

Petugas gabungan saat melakukan evakuasi terhadap korban yang terdampak banjir di Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Aliran sungai Bengawan Solo mengalami luapan usai pintu air waduk Gajah Mungkur dibuka. Hal itu, membuat sebagian warga di Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Ngawi, mengalami kejadian.

Polsek Karanganyar bersama koramil dan juga perangkat desa setempat membantu melakukan evakuasi ke rumah dua warga yang terdampak akibat luapan sungai Bengawan Solo, Kamis (2/3/2023).

Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan, gerak cepat yang dilakukan oleh anggota Polri dan TNI bersama perangkat Desa Karanganyar berjalan warga. Dua keluarga beserta barang-barang yang berada di rumahnya bisa diselamatkan ke tempat yang lebih aman.

"Syukurlah, berkat kesigapan dan sinergitas dari TNI Polri juga perangkat desa, evakuasi berjalan lancar dan tidak ada korban jiwa," kata Dwiasi.

Ia mengatakan, petugas gabungan dari Polsek Karanganyar dan koramil setempat, terus melakukan kegiatan tanggap darurat antisipasi bencana banjir, seperti melakukan pemantauan dan bantuan evakuasi warga yang terdampak banjir tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video