Banjir dan Bukit Longsor di Sangkapura Gresik: Rumah Tertimbun, Sekolah Ambruk, dan Jembatan Putus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banjir dan Bukit Longsor di Sangkapura Gresik: Rumah Tertimbun, Sekolah Ambruk, dan Jembatan Putus

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 02 Maret 2023 15:53 WIB

Camat Sangkapura Syamsul Arifin saat melihat puing-puing rumah warganya yang rata dengan tanah. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang terjadi di , , Kabupaten , pada Rabu (1/3/2023) dan Kamis (2/2/2023), mengakibatkan banjir bandang dan bukit longsor.

Akibatnya, sejumlah rumah warga tertimbun material longsor. Selain itu, beberapa sekolah ambruk dan jembatan putus. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Sementara kerugian masih dalam pendataan.

, Syamsul Arifin, mengungkapkan ada beberapa desa yang terdampak banjir dan longsor. Di Desa Balikterus, ada 5 jembatan di Dusun Balikbak Hilir dan Dusun Songaiteros Deje putus total. Kemudian 2 rumah tertimbun, dan 8 lainnya terdampak longsor.

Bahkan ada 1 rumah tidak bisa ditempati akibat tanah bergerak di Dusun Gandariyah, serta jalan desa ruas Balikterus - Gunungteguh terputus akibat longsor.

Selanjutnya di Desa Sungairujing, SDN 357 (SD Duko Sungairujing) ambruk akibat pergerakan tanah, 2 rumah warga rusak, jembatan di Dusun Duko putus, dan banjir melanda Dusun Tajung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video