Gandeng BPOM, Anggota Komisi IX DPR RI ini Gelar Sosialisasi Standar Pangan Olahan di Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng BPOM, Anggota Komisi IX DPR RI ini Gelar Sosialisasi Standar Pangan Olahan di Jember

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 28 Februari 2023 21:49 WIB

Sosialisasi Standar Pangan Olahan di Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi IX , Nur Yasin, bersama BPOM menggelar Sosialisasi Standar Pangan Olahan di . Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) obat serta makanan untuk masyarakat di Kota Suwar-Suwir.

"Sosialisasi bersama BPOM ini penting untuk kita, sebab kontrol makanan dan obat merupakan hal yang pokok. Tolong juga nanti bisa disampaikan kepada keluarga dan tetangga," kata Yasin, Selasa (28/2/2023).

Sementara itu, Direktur Standardisasi Pangan Olahan BPOM, Anisyah, menjelaskan bahwa materi menarik dan penting bagi masyarakat adalah mengenai konsumsi gizi. Informasi tersebut menjadi penting karena banyak perubahan dalam ranah konsumsi masyarakat saat ini. 

"Kita perlu kita hati-hati terhadap makanan yang kita konsumsi setiap hari, karena begitu bervariasi. Salah satunya adalah pada produk olahan pangan, yang menunjukkan banyak sekali perubahan, baik bahan, maupun cara pengolahannya. Serta banyaknya bahan dan produk pangan impor yang masuk di Indonesia," paparnya.

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat terkait pola makan yang semakin tidak teratur dan berpengaruh pada kesehatan, karena kemudahan dalam pembelian makanan atau minuman sekarang bisa dilakukan secara daring.

"Dalam urusan pola makan, orang tidak lagi repot-repot menyiapkan makanan secara terjadwal, mereka lebih memilih kegiatan konsumsi di sembarang waktu, karena lebih mudah mendapatkannya," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video