Komisi E DPRD Jatim Ingatkan Pengusaha Fasilitasi Cek Kesehatan untuk Pekerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi E Ingatkan Pengusaha Fasilitasi Cek Kesehatan untuk Pekerja

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 27 Februari 2023 20:29 WIB

Anggota DPRD Jatim, dr. Benjamin Kristianto, saat menjadi pembicara seminar kesehatan dan keselamatan kerja, belum lama ini. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, , mengungkapkan saat ini penduduk Indonesia yang terkena penyakit hampir 47 persen usia produktif. Menurut pria yang akrab disapa Dokter Beni itu, harus ada gerakan preventif dari perusahaan yang memperkerjakan tenaga kerjanya mayoritas usia produktif.

Ia menyinggung Permenaker No 13 tahun 2022 tentang pemberian hak kepada pekerja untuk mendapatkan dukungan dari perusahaan bila tenaga kerjanya terkena penyakit . Mengingat, saat ini Indonesia urutan kedua setelah India yang penduduknya terjangkit penyakit tuberkulosis ().

"Untuk mendukung Permenaker No 13 tahun 2022, maka setiap perusahaan wajib melakukan medical check up kepada tenaga kerjanya agar bisa mengetahui apakah tenaga kerja tersebut terjangkit penyakit ," kata Benjamin dalam keterangannya, Senin (27/2/2023).

Politikus Partai Gerindra ini mengingatkan bagi perusahaan yang belum memfasilitasi pekerjanya untuk melakukan medical check up, supaya segera dilakukan. Sebab, langkah ini untuk mendukung pemerintah dan demi kebaikan perusahaan juga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video