Buaya Kali Porong juga Muncul di Ngoro Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buaya Kali Porong juga Muncul di Ngoro Mojokerto

Jumat, 29 Mei 2015 16:44 WIB

NONGOL-Seekor buaya muara di tepian Kali Porong Dusun Tegalrowo Ngoro Mojokerto jadi tontonan gratis warga. (gunadhi/BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kemunculan muara (crocodylus porosus) di Kali Porong tepatnya di Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Krembung, Sidoarjo beberapa waktu lalu akhirnya juga muncul di Dusun Tegalrowo Glatik Desa Watesnegoro Kecamatan Ngoro Mojokerto, Jum'at (29/5) pagi tadi. Tak ayal, kemunculan reptil seram di Kali Porong tersebut membuat heboh warga.

Selain membuat penasaran warga, kemunculan beberapa ekor berwarna kuning keputihan itu sekaligus membuat kecemasan.

Sebaliknya, banyak warga dari berbagai daerah berdatangan ingin melihat penampakan peristiwa langka itu. Yang membuat cemas warga sekitar, Kali Porong memang sangat vital bagi mereka. Selain sebagai tempat mencari pasir dan bermain bagi anak-anak, sungai ini kerap dilalui perahu-perahu kecil untuk mencari ikan.

Menurut Suliyono, warga setempat, sebenarnya Kali Porong yang melintas di utara Dusun Tegalrowo sudah sejak lama dihuni . Sekitar dua tahun silam warga setempat bahkan sempat menangkap dua ekor karena takut menyerang warga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   buaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video