Ruko Sumber Makmur di Gresik Dilalap Api, Ibu dan Balita Ikut Terbakar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ruko Sumber Makmur di Gresik Dilalap Api, Ibu dan Balita Ikut Terbakar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Minggu, 26 Februari 2023 20:05 WIB

Petugas Damkar Gresik saat berupaya memadamkan ruko yang terbakar. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi di Rumah Toko (Ruko) Sumber Makmur, Jalan Usman Sadar No. 85 A, Kelurahan Karang Turi RT 01/RW 02, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Minggu (26/2/2023) dini hari.

Kebakaran itu mengakibatkan pemilik ruko, yakni Cicilia Veronika (48), dan anak balitanya, Celine Angelina Wijaya (5), terluka bakar. 

Saat terjadi kebakaran, kedua korban sedang tertidur di kamarnya. Begitu juga penghuni lain seperti anak korban yang lain dan pembantu. Sebab, kebakaran itu terjadi pada malam hari.

Beruntung, kedua korban dan para penghuni ruko berhasil diselamatkan. Saat ini korban Cicilia Veronika dan Celine Angelina sudah dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Petrokimia Gresik (PG).

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat aliran listrik di dalam ruko terjadi korsleting (arus pendek).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Gresik, Agustin Halomoan Sinaga,  menyatakan, kebakaran itu diketahui Cicilia karena tiba-tiba merasakan hawa panas saat sedang tidur. Dia lalu terbangun dan melihat api sudah berkobar di dalam kamar.

Dia pun langsung berusaha memyelamatkan anaknya, Celine angelina.

"Saat itu Cicilia melihat api sudah membakar bagian kedua kaki Celine Angelina dan bagian wajah. Namun, dia berhasil menyelamatkan anaknya dengan keluar kamar sambil teriak minta tolong. Ternyata, dia tak menyadari kalau tangannya juga terkena sambaran api," ucap Sinaga.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung berusaha menolong korban. Teriakan korban yang keras juga membuat anaknya Andrea Wijaya (21) yang tidur di sebelah kamar Ibunya terbangun. Termasuk pembantunya.

Cicilia dengan menggendong anaknya, bersama pembantunya, lari menuju arah depan lantai 2 meminta tolong ke warga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video