SMPN 10 Malang Terapkan Kurikulum Merdeka untuk Siswa Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SMPN 10 Malang Terapkan Kurikulum Merdeka untuk Siswa Baru

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Minggu, 26 Februari 2023 19:11 WIB

Sejumlah pihak dari SMPN 10 Malang saat memaparkan Kurikulum Merdeka yang diterapkan untuk siswa baru.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - SMPN 10 telah menerapkan Kurikulum Merdeka bagi siswa kelas 7. Sedangkan untuk pelajar kelas 8 dan 9 masih memakai Kurikulum 2013.

Hal tersebut diungkapkan oleh Humas SMPN 10 , Rakhmawati. Ia mengatakan bahwa struktur pelaksanaan Kurikulum Merdeka mencakup 3 landasan utama, yakni Berbasis Kompetensi, Pembelajaran yang Fleksibel, dan Karakter Pancasila.

"Dengan 2 capaian pembelajaran yang harus dilaksanakan meliputi 2 kegiatan, yakni pembelajaran intrakurikuler, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (26/2/2023).

"Saat ini, siswa kelas 7 dan 8 sedang melakukan P5 dengan mengambil tema Gaya Hidup Berkelanjutan. Untuk kelas 7 sebagai bagian dari pembelajaran yang harus dilaksanakan, dan untuk kelas 8 sebagai ajang sosialisasi dengan produk kegiatan seperti mural, video, dan roll banner," paparnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video