Gusdurian Mojokutho Gelar Belajar di Luar Ruang Bersama Siswa SLB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gusdurian Mojokutho Gelar Belajar di Luar Ruang Bersama Siswa SLB

Editor: Siswanto
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 25 Februari 2023 23:29 WIB

Relawan Gusdurian Mojokutho saat menggelar acara belajar di luar ruang bersama siswa SLB. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para relawan yang tergabung dalam Mojokutho, Pare, Kabupaten , menggelar acara belajar di luar ruang bersama anak-anak dari Sekolah Luar Biasa (SLB) C Dharma Wanita Pare dan Komunitas anak berkebutuhan khusus (ABK) Sidorejo, Sabtu (25/2/2023). Mereka tampak senang saat mengikuti kegiatan yang berlangsung diGarasi UMKM Pare itu. 

Koordinator Mojokutho Pare, Antok Beler, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan salah satu metode untuk mengajak siswa lebih dekat dengan sumber belajar yang sesungguhnya, yakni lingkungan dan alam serta bersosial bersama masyarakat.

"Siswa disini bisa bermain bersama dan makan bersama, interaksi sosial lebih ditekankan agar mereka terbiasa dengan lingkungan sekitar," ujarnya

Ia menyebut, acara itu dilakukan rutin setiap 3 bulan sekali. Bersama belasan relawan, pihaknya secara gotong royong dengan cara mengajak ABK belajar serta berwisata di luar kelas.

"Seperti pada tahun lalu, puluhan ABK berkeliling naik kereta kelinci di area Wisata Ragil Kuning Desa Krenceng Kecamatan Kepung," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video