Sambangi Korban Banjir, Bupati Gresik Janji Percepat Penanganan Kali Lamong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambangi Korban Banjir, Bupati Gresik Janji Percepat Penanganan Kali Lamong

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Jumat, 24 Februari 2023 21:19 WIB

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menyambangi korban banjir luapan Kali Lamong di Desa Jono, Kecamatan Cerme. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menyambangi korban banjir dampak luapan Kali Lamong di , Kecamatan Cerme, yang tanggulnya jebol, Jumat (24/2/2023).

Sambil memberikan bantuan sosial, Bupati Yani menyampaikan upaya dalam menanggulangi luapan Kali Lamong. Menurutnya, hal itu sudah ia lakukan sejak awal menjabat bupati bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah menjabat.

Kata dia, penanganan banjir dampak luapan Kali Lamong selama ini terkendala kewenangan yang terbatas.

"Karena biasanya terkait sungai banyak kewenangan yang terbatasi. Ini kewenangan BBWS atau ini kewenangan pemerintah pusat. Kami berupaya apa yang bisa kita lakukan dalam pengendalian banjir ini akan kita lakukan," ucapnya.

Ia mengaku sejak menjabat , langsung memohon izin kepada balai besar untuk menangani Kali Lamong melalui rekomendasi teknis. Sehingga, dapat membantu balai besar dalam upaya normalisasi Kali Lamong.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video