99 Kiai Jatim Berikan Mandat ke Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

99 Kiai Jatim Berikan Mandat ke Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Jumat, 24 Februari 2023 03:46 WIB

Penyerahan Risalah 99 Kiai Jatim kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, Kamis (23/2/2023). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 99 Kiai Khos Jawa Timur (Jatim) memberikan mandat kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa () Abdul Muhaimin Iskandar () untuk maju dalam bursa kepemimpinan nasional pemilu 2024.

Mandat tersebut disampaikan dalam acara Musyawarah Kiai Jawa Timur yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Progresif Bumi Shalawat, Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Kamis (23/2/2023) sore.

Dalam acara ini, Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan, KH Ahmad Fuad Noerhasan, menyatakan dukungannya sudah bulat kepada Ketua Umum Partai Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju dalam pemilu 2024 mendatang.

Ia mendoakan Muhaimin berhasil mewujudkan rencananya di pemulu 2024. Kiai Fuad juga berjanji akan menginstruksikan santri dan para alumni agar mendukung Muhaimin Iskandar di pemilu 2024.

"Saya beserta para santri Sidogiri dan para alumni Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) juga akan mendukung Iskandar sukses memperjuangkan cita-cita para santri dan nadliyin untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, Kiai Fuad juga mengajak para masyayih pondok pesantren lainnya, serta para nahdliyin, untuk memberikan dukungan kepada cicit KH Bisri Syansuri, yang salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Dukungan juga disampaikan KH Nurul Huda Jazuli, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri. Ia yakin, Muhaimin Iskandar bisa sukses di pemilu jika nahdliyin dan para pengasuh ponpes kompak memberikan dukungan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video