Dirpolairud Polda Jatim Tinjau Banjir Luapan Kali Lamong dan Brantas di Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dirpolairud Polda Jatim Tinjau Banjir Luapan Kali Lamong dan Brantas di Gresik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 23 Februari 2023 17:31 WIB

Dirpolairud Polda Jatim AKBP Puji Hendro Wibowo membantu warga menerobos jalan yang terendam banjir. Foro: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - AKBP Puji Hendro Wibowo meninjau banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Cerme, Menganti, dan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Kamis (23/2/2023).

"Kami melakukan pemantauan di beberapa desa di wilayah Kabupaten Gresik. Yaitu, di Kecamatan Driyorejo, Menganti, dan Cerme akibat luapan Kali Lamong dan Brantas," ucap Puji Hendro Wibowo.

Berdasarkan hasil monitoring banjir, untuk genangan air di Kecamatan Driyorejo rata-rata 10 cm. Meliputi Desa Banjaran, Sumput, Driyorejo, dan Desa Bambe. Sementara Desa Krikilan terpantau sudah surut.

Sementara di Kecamatan Menganti, ketinggian air bervariasi.  Untuk Desa Boboh mencapai 80 cm, Desa Bringkang 50 cm, Desa Pranti 50 cm, dan Desa Gading Watu 30 cm.

Selanjutnya, di Kecamatan Cerme, Desa Morowudi ketinggian air 75 cm, Desa Iker-Iker Geger 50 cm, Desa Pandu 85 cm, dan Desa Jono 70 cm.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video