Di Rakor Mingguan, Kepala Disperindag Jember Paparkan Ketersediaan Bapokting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Rakor Mingguan, Kepala Disperindag Jember Paparkan Ketersediaan Bapokting

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 22 Februari 2023 18:30 WIB

Suasana rapat yang digelar Disperindag Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kepala Disperindag , Bambang Saputro, menyampaikan perkembangan ketersediaan bahan pokok penting (bapokting) dalam rapat koordinasi mingguan yang membahas soal pengendalian, dan penanganan inflasi daerah, Rabu (22/2/2023).

Dalam setiap operasi pasar yang digelar pihaknya sebagai upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bapokting, masyarakat masih memiliki minat dan permintaan yang tinggi terhadap beberapa produk, yakni beras bulog kemasan 5 kilogram, yang dibanderol seharga Rp44 ribu, telur ayam ras seharga Rp24 ribu per kilogram, dan minyak goreng kemasan merek Minyakita.

"Sesuai informasi dari Kepala Bulog , insya alloh stok beras di Kabupaten dijamin masih dalam kondisi yang aman. Di gudang bulog aman, di samping itu di Kabupaten ini juga banyak perusahaan beras yang besar, dan kondisinya masih cukup," paparnya.

Ia mengatakan bahwa musim panen padi di akan segera tiba di bulan Maret, sehingga pihak Bulog juga pasti akan melakukan penyerapan gabah dari petani. Kemudian untuk minyak goreng, baik kemasan maupun curah, Bambang menjelaskan secara umum stok di Kabupaten masih relatif aman. 

Sedangkan yang terjadi sedikit ada kelangkaan di Kabupaten ini, termasuk tingkat nasional, adalah minyak goreng merek Minyakita. Minyak goreng dengan merektersebut merupakan minyak goreng curah, namun dikemas dengan lebih baikdan efisien, sehingga banyak diminati masyarakat.

"Untuk mengatasi hal tersebut (kelangkaan Minyakita), kami, pak bupati langsung, berkoordinasi dengan pimpinan Rajawali Nusindo pusat (salah satu distributor BUMN), Alhamdulillah Kabupaten dalam waktu dekat ini akan disuplai, tambahan minyak goreng merek Minyakita," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video