Warga Demo Kantor Desa Sidodadi Probolinggo, Tuntut Pj Kades Diganti | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Demo Kantor Desa Sidodadi Probolinggo, Tuntut Pj Kades Diganti

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Andi Sirajudin Efendi
Rabu, 22 Februari 2023 11:59 WIB

Warga Sidodadi melakukan aksi Demo tuntut Pj Kades diganti

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Lantaran persoalan desanya tak ditanggapi Wakil Bupati , Timbul Prihanjoko. Puluhan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor desa setempat.

Mereka kesal, selama ini kepemimpinan Pj kades setempat melakukan kesewenang-wenangan atas pemberhentian Ulu-Ulu Air yang dinilai warga sepihak.

Pj kades yang baru beberapa bulan dilantik itu, selama ini juga dinilai arogan. Karena, tak bisa merangkul seluruh pihak yang berseberangan dengan kebijakan pemerintah desa atau pemdes setempat.

Dalam aksi itu, warga menuntut agar yang berasal dari luar desa itu segera dicopot dan diganti. Mereka, tidak suka dengan gaya kepemimpinan yang dinilai sama dengan premanisme.

"Selama ini, Pj kades tidak mencerminkan pemimpin yang berakhlakul karimah. Dia memberhentikan Ulu-Ulu Air seenaknya dan selama ini tidak pernah melibatkan RT dan RW dalam semua permasalahan desa," ujar koordinator aksi, Jaelani kepada wartawan, usai berorasi, Rabu (22/2/2023) pagi.

Tidak hanya itu, Jaelani juga mengancam jika aspirasi atau tuntutan aksi demo ini tidak diindahkan pihak pemkab atau wakil bupati, dirinya akan kembali melakukan aksi demo dengan jumlah massa yang lebih besar.

"Kalau tidak ada tanggapan, kita akan kembali demo dengan jumlah massa yang lebih besar. Makanya, kita berharap masalah ini jadi perhatian wakil bupati," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video