7 Pemain Sepak Bola Alumni Piala Dunia U-20 yang Sukses jadi Superstar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

7 Pemain Sepak Bola Alumni Piala Dunia U-20 yang Sukses jadi Superstar

Editor: Sigit
Minggu, 19 Februari 2023 19:10 WIB

Lionel Messi merupakan salah satu alumni Piala Dunia U-20 yang jadi superstar. (foto: IG afaseleccion)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Piala Dunia U-20 2023 tinggal beberapa bulan lagi. Berbagai persiapan pun telah dilakukan sejumlah negara peserta untuk menunggu kick-off pada Mei nanti. Sebanyak 24 timnas berbagai negara dari enam konfederasi akan bersaing meraih trofi Piala Dunia U-20 2023.

Piala Dunia U-20 2023 yang merupakan turnamen edisi ke-23 akan berlangsung di Indonesia, sebagai tuan rumah.

Berlaga di Piala Dunia U-20 tentunya menjadi kebanggaan para pemain muda profesional di dunia. Tidak hanya sebagai ajang turnamen sepakbola terbesar bagi usia remaja di muka bumi, Piala Dunia U-20 tentunya menjadi sorotan para pemandu bakat klub-klub besar Eropa.

Tak jarang, kompetisi olahraga dua tahunan tersebut melahirkan bintang baru yang mampu menaikan nilai tawar sang pemain.

Berikut 7 pemain sepak bola alumni Piala Dunia U-20 yang sukses jadi superstar.

1. Sergio Aguero

Sergio Aguero menjadi bintang baru bagi Tim Tango pada Piala Dunia U-20 2007. Penyerang kelahiran 2 Juni 1988 tersebut mampu menyumbang enam gol, dan berjasa mengantar Argentina jadi juara.

Selama karir profesionalnya, Aguero pernah membela Independiente, Atletico Madrid, Manchester City, hingga Barcelona. Bahkan selama berkostum The Citizens, ia berhasil meraih treble gelar domestik.

2. Dani Alves

Daniel Alves da Silva atau yang lebih dikenal dengan Dani Alves merupakan pemain jebolan Piala Dunia U-20. Berposisi sebagai bek, pemain kelahiran 6 Mei 1983 bermain untuk Timnas Brasil, pada Piala Dunia U-20 2003 yang digelar di Uni Emirat Arab.

Saat itu, Selecao berhasil menjadi kampiun setelah di partai puncak mengalahkan Spanyol melalui gol tunggal Fernandinho. Adapun Alves juga berperang penting bagi Tim sSamba dengan tampil konsisten hingga final.

Saat berlaga di Piala Dunia U-20, Alves masih berkostum Sevilla. Selain pernah merumput di Los Nervionenses, Dani Alves juga pernah bermain di Barcelona, Juventus, hingga Paris Saint-Germain.

3. Paul Pogba

Pemain bintang lain yang pernah merasakan atmosfer di Piala Dunia U-20 adalah Paul Pogba. Pemain Juventus tersebut masuk skuad Les Bleus pada Piala Dunia U-20 2013 di Turki.

Pada kompetisi tersebut, gelandang kelahiran 15 Maret 1993 berhasil mengantar Prancis menjadi juara setelah mengalahkan Uruguay di final. Dia juga merebut gelar Golden Ball atau pemain terbaik sepanjang turnamen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video