Ribuan Bonsai Bernilai Miliaran Rupiah Dipamerkan di Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Bonsai Bernilai Miliaran Rupiah Dipamerkan di Gresik

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 15 Februari 2023 15:57 WIB

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat melihat tanaman bonsai yang dipamerkan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Terdapat seribu tanaman bonsai bernilai miliaran rupiah dipamerkan di halaman parkir belakang Gressmall, Rabu (15/2/2023). menjadi menjadi tuan rumah pameran bonsai skala nasional yang digelar pada 11-21 Februari 2023.

Wakil Bupati , Aminatun Habibah, membuka agenda tersebut. Tanaman yang telah dibentuk dengan apik ini diletakkan berjajar memenuhi area pameran, mulai beringin, anting putri, santigi, jeruk kingkit, dan lainnya dikelompokkan dalam sejumlah kelas (prospek, pratama, madya, serta utama).

Pameran ini hasil inisiasi Dinas Pertanian dengan Perhimpunan Penggemar Indonesia (PPBI) merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut HUT ke-49 dan Hari Jadi ke-536.

Peserta pameran bonsai datang dari Jawa Timur, bahkan luar Jawa Timur seperti Sulawesi. Wakil bupati yang akrab disapa itu mengatakan bahwa merupakan salah satu daerah penghasil tanaman hias yang potensial.

"Tidak hanya bonsai saja, kita punya Adenium, Aglonema, Bougenville, dan lain-lain. Semuanya ada di showroom sebanyak 1.825 unit yang tersebar di area sepanjang 7 kilometer di 6 desa di Kecamatan Driyorejo, Wringinanom, dan Kedamean," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video