Undang Tim dari Jerman, Universitas Jember Lanjutkan Akreditasi Internasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Undang Tim dari Jerman, Universitas Jember Lanjutkan Akreditasi Internasional

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 14 Februari 2023 21:21 WIB

Tim asesor akreditasi internasional dari Jerman saat berkunjung ke Universitas Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Universitas () kembali melanjutkan proses akreditasi internasionalnya melalui Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN), Selasa (14/2/2023).

Tim assesor dari itu melakukan visitasi ke untuk melihat langsung situasi dan kondisi secara langsung fakultas kedokteran (FK) dan fakultas kedokteran gigi (FKG), yang tengah mengajukan akreditasi internasional. Mereka adalah Prof. Holger Jentsch dari University Leipzig, Janna-Lina Kerth, MD dari University Hospital Dusseldorf, dan Natalia Vega, staf ASIIN.

Rektor , Iwan Taruna, menjelaskan sejumlah strategi yang dilakukan demi mendapatkan akreditasi internasional, yakni meningkatkan kualitas dan kapasitas prodi dengan membuka jenjang pascasarjana dan program spesialis; menjalankan sistem merit pada SDM di prodi, dan meluaskan jaringan kerja sama dengan perhuruan tinggi negeri unggulan di luar negeri.

"FKG dan FK Universitas bahkan sudah pernah menerima mahasiswa asing. Contohnya di tahapan pendidikan profesi, ada calon dokter dari Spanyol dan Prancis yang belajar berbagai penyakit khas negara tropis," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video