Tinjau Ketersediaan Beras, Pj Sekda Jember Pastikan Stok Aman hingga Lebaran 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Ketersediaan Beras, Pj Sekda Jember Pastikan Stok Aman hingga Lebaran 2023

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 14 Februari 2023 20:26 WIB

Forkopimda Jember saat meninjau stok beras.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pj Sekda , Arief Tjahjono, yakin stok beras masih aman hingga Ramadhan serta Lebaran 2023. Ia mengungkapkan hal itu saat memimpin jajaran Forkopimda meninjau ketersediaan beras, Selasa (14/2/2023).

"Sampai menjelang nanti panen raya, bulan depan, dalam menghadapi puasa dan lebaran, InsyaAllah aman," ujarnya usai mengunjungi lokasi produsen beras Bintang Mulia di Wirolegi dan Gudang di Pakusari.

Saat itu, Arief membandingkan wilayah sekitar yang saat ini dalam kondisi kekurangan beras. Ia mengatakan bahwa sejumlah daerah ini harus mengimpor beras untuk memenuhi kebutuhan warganya.

"Yang di utara () itu (mengimpor beras) 200 ton, yang di sebelah selatan kita itu sudah 500 ton," ungkapnya.

Melalui pasokan beras dari pihak pemerintah maupun swasta, dapat dipastikan memiliki pemenuhan kebutuhan beras yang cukup dan tidak perlu mengimpor, sehingga stabilitas harga juga dapat dikendalikan. Bahkan, lanjut Arief, stok beras di Kota Suwar-Suwir tetap cukup untuk terus menyuplai beras saat operasi pasar yang dilakukan setiap minggunya.

"Nanti panen raya, kecenderungan harga akan menurun. Mudah-mudahan demand-supply-nya (permintaan-penawaran) akan terjaga," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video