Tips Liburan Weekend Tetap Seru dan Hemat Pengeluaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tips Liburan Weekend Tetap Seru dan Hemat Pengeluaran

Editor: Lubabul Hidayah
Senin, 13 Februari 2023 13:44 WIB

Ilustrasi. Foto: Pixabay

BANGSAONLINE.com - Bagi kalian yang gabut di rumah dan ingin liburan akhir pekan tapi tetap hemat, baca artikel ini hingga tuntas. Apalagi yang mahasiswa semester akhir, pasti kalian butuh refreshing atau healing-healing murah tapi bikin seru.

Setelah penatnya satu minggu bekerja atau belajar, otak biasanya butuh yang namanya menghirup udara bebas, memandang dunia luar yang luas, dan nggak pakek khawatir budget lho! Nggak perlu sedih memikirkan budget agar teteap bisa ketawa lepas dan pikiran fresh. Ikuti saja tips ini dan semoga bermanfaat:


1. Siapkan diri terlebih dahulu

Tentu saja kita harus melihat kondisi diri sendiri dan kesehatan. Hal ini menjadi bagian yang terpenting, karena kita akan menyenangkan diri kita. Sebab dengan kondisi yang sehat, kita bisa melakukan apa saja bebas ke sana-ke sini tanpa khawatir akan kondisi kesehatan kita.

2. Menentukan dan memastikan tempat tujuan liburan

Setiap liburan, pastinya kita harus memilih tempat yang akan dikunjungi. Pertama, pestikan lokasi tersebut aman dan jangan lupa dengan melihat cuaca dan kondisi sekitar tempat tujuan liburan.

Liburan pasti ingin melihat yang hijau-hijau dan menyejukkan mata, carilah tempat yang bisa membuat hati kita tenang dan senang, sehingga kita bisa menikmati liburan dengan enjoy, rileks, sesuai dengan tujuan liburan dengan konsep seru.

Sekali-kali, cobalah liburan dengan konsep alam agar lebih menantang. Mulai dari perjalanannya dan hingga tiba di tempatnya juga harus dipertimbangkan dengan matang sesuai dengan situasi hati dan mood.

3. Mempersiapkan dana dan gunakan dengan bijak

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video