7 Tempat Wisata Jombang yang Paling Ngetren, Ada Spot Film Hobbit Hingga Situs Machu Picchu Peru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

7 Tempat Wisata Jombang yang Paling Ngetren, Ada Spot Film Hobbit Hingga Situs Machu Picchu Peru

Editor: Sigit
Sabtu, 11 Februari 2023 17:12 WIB

Banyu Mili merupakan salah satu tempat wisata Jombang ala film Hobbit. (foto: jombangkab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jombang adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur dengan letak geografi antara 5°20′-5°30′ bujur timur dan 7°20′-7°45′ lintang selatan. Daerah yang mendapat julukan Kota Santri ini memiliki luas wilayah 1.159,5 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 1,264 juta jiwa. Selain itu, kabupaten satu ini juga memiliki wisata menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan. Berbagai destinasi wisata mulai dari alam, religi, buatan, hingga kuliner, membuat Jombang selalu menjadi tempat favorit di kala momen liburan datang.

Berikut, 7 tempat wisata Jombang yang paling ngetrend.

1.

Bagi anda yang sudah memiliki rencana berlibur di akhir pekan nanti, Wisata bisa menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga. Tempat wisata Jombang ini berlokasi di Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam.

Keindahan pesona dengan suasana pegunungan asri dan sejuk, udara yang bersih, serta kejernihan air sungai, menjadikan destinasi wisata Jombang ini cukup populer sebagai tempat melepas penat setelah seharian beraktivitas. Objek wisata Jombang ini dikelola oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) yang dibangun diatas lahan milik warga.

Meskipun berlokasi di daerah pegunungan Wonosalam, jalan menuju ini kini telah diperbaiki oleh pemerintah setempat sehingga cukup mudah dijangkau. 

Adanya homestay yang disediakan di tempat ini bisa anda gunakan untuk bermalam sembari menikmati suasana pedesaan.

Spot foto yang Instagramable juga banyak tersedia disini seperti replika kapal, jembatan cinta, hingga berfoto ria di warung air yang mana meja dan kursinya berada di tengah-tengah sungai yang mengalir dengan lampu-lampu cantik di atasnya.

2.

Masih di seputaran Kecamatan Wonosalam, cukup populer di kalangan warga sekitar karena panorama keindahannya bagai situs Machu Picchu di negara Peru. Berlokasi di Dusun Kraten, Desa Panglungan, tempat wisata di Jombang ini juga terkenal akan keelokan goa di dalamnya. Destinasi wisata Jombang ini cocok bagi anda yang hobi berpetualang dengan biaya murah.

Wisatawan akan disuguhi pemandangan tebing curam dengan berhiaskan batuan yang menawan di sekitarnya.

Tempat rekreasi di Jombang ini terletak di kompleks obyek wisata Wonosalam yang berdekatan dengan Sumber Boto, Makam Gunung Kuncung, Air Terjun Tretes, dan beberapa kawasan bumi perkemahan.

3.

Apabila anda penggemar Durian, sangat recomended untuk dikunjungi bersama keluarga. Wisata alam Jombang satu ini menawarkan sensasi menikmati Durian dengan suasana sejuk, asri, dan indah. Wisata yang berdiri 2019 ini berlokasi di Segunung Wonosalam dengan jalan yang mudah diakses.

Selain berwisata, De Durian park juga dijadikan sarana edukasi yang menyuguhkan pemandangan alam dari pegunungan Anjasmoro. 

Fasilitas yang tersedia di tempat ini seperti gazebo, gerbang selfie, area resto, pondok kayu semakin menambah kenyamanan pengunjung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video