Klarifikasi Panitia Resepsi Puncak Satu Abad NU: Bedug Tidak Hilang, Tetapi Diamankan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Klarifikasi Panitia Resepsi Puncak Satu Abad NU: Bedug Tidak Hilang, Tetapi Diamankan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Kamis, 09 Februari 2023 17:11 WIB

Sejumlah bedug yang dipakai dalam acara Resepsi Puncak Satu Abad NU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Panitia resepsi puncak memberikan klarifikasi dan menegaskan bahwa 5 bedug yang sempat dinyatakan hilang, ternyata sudah diamankan. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Panitia Harlah , Rahmat Hidayat Pulungan.

"Mohon maaf sebelumnya saat konpers sore tadi ada miskomunikasi, awalnya info yang kami terima 5 bedug hilang, setelah ada laporan perkembangan malam ini ternyata bedugnya tidak hilang tapi sudah diamankan," ujarnya, Rabu (8/2/2023) malam.

Rahmat mengakui dengan banyaknya jemaah yang hadir membuat panitia kerja ekstra mengatur jalannya acara. Miskomunikasipun tak terhindarkan, salah satunya informasi jumlah jamaah yang datang dan terkait keberadaan bedug yang dipakai saat acara pembukaan oleh Presiden Joko Widodo.

"Awalnya diperkirakan berjumlah 1,3 juta jamaah ternyata laporan yang diterima panitia yang dihimpun dari berbagai ranting dan PCNU se Indonesia jumlah jamaah yang hadir di resepsi mencapai 4 juta lebih," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video