5 Tempat Paling Misterius di Dunia, Ada Gerbang Neraka Hingga Segitiga Bermuda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

5 Tempat Paling Misterius di Dunia, Ada Gerbang Neraka Hingga Segitiga Bermuda

Editor: Sigit
Kamis, 09 Februari 2023 16:49 WIB

Ilustrasi gunung berapi (Pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah tempat misterius yang memiliki fenomena aneh di beberapa negara hingga kini masih menjadi pertanyaan selama bertahun-tahun.

Beberapa kejadian aneh tersebut ada yang terjadi karena faktor alam, namun ada pula karena dibuat oleh manusia.

BACA JUGA:

Sebagian fenomena tidak biasa yang terjadi di tempat ini masih menjadi misteri hingga kini. Berikut 5 , yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gerbang Neraka

Gerbang Neraka (Gateway to Hell) merupakan api di kawah gas Darvaza yang terletak di tengah gurun Karakum. Lokasi ini berada sekitar 270 km dari ibu kota Turkmenistan, Ashgabat dan mempunyai nama resmi ''. Salah satu tempat misterius ini dinilai mirip dengan pintu gerbang menuju neraka. Konon, kawah gas yang terus terbakar itu terjadi karena paparan selama proyek pengeboran gas alam oleh Rusia. Fenomena lubang api tersebut juga telah mengubahnya menjadi destinasi wisata yang populer di negara ini. Tercatat ribuan wisatawan mengunjungi daerah itu setiap tahun untuk melihat kawah gas dari dekat.

2. Hutan bengkok

Hutan bengkok atau yang berada di Gryfino, Polandia memiliki ratusan pohon dengan bentuk tanda tanya terbalik . Banyak pendapat bermunculan yang berusaha menjelaskan fenomena tersebut. Sejumlah orang mengatakan bahwa bengkoknya pohon-pohon tersebut dipengaruhi oleh tarikan gravitasi lokal di kawasan itu. Sementara teori lain menyebutkan pada masa pertumbuhannya, pohon-pohon itu terkubur di bawah badai salju yang mengganggu proses perkembangan normalnya. Sebuah pemandangan yang penuh misteri dan menyeramkan apabila anda berkunjung di tempat ini.

3. ()

Peristiwa unik dapat kita temukan apabila berkunjung ke yang ada di Chestnut Ridge County Park, New York. Air terjun yang satu ini memiliki api yang terus menyala pada sebuah goa kecil di bawah percikan air. Kejadian misterius ini konon terjadi karena adanya gas alam yang terdapat di dalam goa hingga membuat api terus menyala.

Air terjun dengan ketinggian 27 meter ini sudah ada sejak Periode Devonian yakni sekitar 400 juta tahun yang lalu.

Berbeda dari air terjun pada umumnya, Air Terjun Api abadi ini mempunyai lapisan abu-abu dan hitam pada bagian bawahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video