Diduga Ilegal, Ratusan Warga Demo Tuntut Aktivitas Tambang Galian C di Desa Sawo Dihentikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diduga Ilegal, Ratusan Warga Demo Tuntut Aktivitas Tambang Galian C di Desa Sawo Dihentikan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Kamis, 09 Februari 2023 00:16 WIB

Ratusan warga saat mendatangi tambang galian C di Dusun Sawoan Desa Sawo. Mereka menuntut tambang tersebut ditutup karena diduga ilegal.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga mendatangi lokasi tambang galian C di , , Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Rabu (8/2/2023) siang tadi. Kedatangan mereka untuk menuntut agar tambang tersebut ditutup lantaran diduga ilegal.

Massa yang mayoritas emak-emak ini merupakan gabungan dari Paguyuban Masyarakat Sawoan 45 dan Serikat Konservasi Lingkungan Hidup (Srikandi) Indonesia.

Dalam aksinya, massa berorasi menggunakan sound system meminta agar aktivitas pertambangan dihentikan. Tidak hanya itu, massa juga meminta alat berat yang ada di lokasi tambang segera dikeluarkan.

Sumartik, Ketua Srikandi Indonesia, mengatakan aksi ini dilakukan menyikapi aduan warga terkait kerusakan lingkungan di .

"Tambang galian C ini diketahui milik Khoirul Anwar alias Jaole dkk warga Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Tambang itu diduga tidak memiliki izin atau ilegal," cetusnya.

Senada dengan Sumartik, Anggota Srikandi Indonesia lainnya, Toha Mahsun, menyebut tambang tersebut telah menyebabkan kerusakan yang cukup parah di , .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video