Tekan Angka Stunting, Dinkes Kota Batu Beri Tambahan Nutrisi untuk Balita | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Angka Stunting, Dinkes Kota Batu Beri Tambahan Nutrisi untuk Balita

Editor: Siswanto
Wartawan: Adi Wiyono
Jumat, 03 Februari 2023 22:51 WIB

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat mengunjungi salah satu balita stunting di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas kesehatan (dinkes) terus berupaya untuk menekan angka , salah satunya melalui pemberian nutrisi kepada balita.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai, saat mengunjungi salah satu balita di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Jumat (3/2/2023).

Ia didampingi Kepala Dinkes Kota , Kartika Trisulandari, dan Kepala Dinsos Kota , Ririk Mashuri. Kartika mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting membangun komitmen bersama dalam penurunan angka , dan untuk memastikan intervensi telah dilakukan sesuai rencana.

“Hari ini kita mengunjungi salah satu balita dengan kategori . Kami dari dinas kesehatan melakukan intervensi kepada balita ini. Selain pemberian nutrisi tambahan kita juga memberikan edukasi untuk pola gizi,” ujarnya.

Ia menyebut, intervensi gizi spesifik dilakukan dengan memberikan nutrisi tambahan untuk ibu dan bayi, mulai dari susu, vitamin dan buah-buahan. Intervensi gizi sensitif diberikan melalui edukasi pola makan menu gizi seimbang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video