Sebelum Pindah ke Jember, AKP Arum Inambala Resmikan Monumen Patung Kuda Knalpot Brong untuk Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sebelum Pindah ke Jember, AKP Arum Inambala Resmikan Monumen Patung Kuda Knalpot Brong untuk Tuban

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Suwandi
Jumat, 03 Februari 2023 22:27 WIB

Suasana peresmian patung kuda dari 361 knalpot brong di Taman Sleko, Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - AKP Arum Inambala meresmikan patung kuda yang terbuat dari 361 knalpot brong di Taman Sleko, . Ratusan knalpot tidak sesuai standar itu merupakan hasil sitaan Satlantas Polres sejak 2021 dari para pelanggar lalu lintas.

Peresmian ini ia lakukan sebelum pindah tugas menjadi Kasatlantas Polres Jember. Arum menyatakan, agenda tersebut menjadi bagian dari mengedukasi masyarakat, yang mana penggunaan knalpot brong merupakan bentuk pelanggaran.

"Sebelumnya patung yang terbuat dari ratusan knalpot brong setinggi 3 meter itu pernah di tempatkan di pos pelayanan rest area saat operasi ketupat mudik lebaran tahun lalu," ujarnya kepada awak media, Jumat (3/2/2023).

Ia menuturkan, patung kuda besi ini sudah ada sejak 2021 namun dalam versi lebih kecil. Lalu, pada 2022 hasil penindakan bertambah untuk knalpot brong akhirnya dibuat kembali patung yang awalnya hanya setinggi 1 meter menjadi 3 meter.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video