Jelang Relokasi Makam Terdampak Frontage Road Sidoarjo, Warga Waru Gelar Istighotsah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Relokasi Makam Terdampak Frontage Road Sidoarjo, Warga Waru Gelar Istighotsah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Jumat, 03 Februari 2023 22:04 WIB

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat berdoa di makam Desa Waru yang sebagian terdampak proyek FR. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Desa/Kecamatan Waru menggelar istighotsah dan tahlil menjelang pemindahan makam desa setempat, Kamis (2/2/2023) malam. Sebagian jenazah di makam yang berlokasi di Jalan Jendral S Parman itu bakal direlokasi karena terkena proyek Frontage Road (FR).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Baiturrohim itu digelar untuk kelancaran proses relokasi makam. Acara ini juga dihadiri Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, dan doa dipimpin oleh KH Amiruddin Mu'in atau Kiai Amir pengasuh Ponpes Sabilur Rosyad yang dilanjutkan KH Masruhin dan KH Husein Hasyim.

Bupati berterima kasih atas dukungan warga Desa Waru terhadap pembangunan FR. Ia menyebut, pembangunan FR untuk kepentingan seluruh masyarakat di Kota Delta, bukan untuk pribadi.

Ia pun bangga dengan keguyuban warga Desa Waru. Hal tersebut dapat dilihat dari dukungan terhadap pembangunan Kabupaten , yang mana hal tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kepentingan bersama.

"Jujur kami bangga warga Waru bisa guyub, bisa rukun, bisa gotong royong dan memikirkan kemashalatan masyarakat dan mengkesampingkan egoisme masing-masing dalam mendukung pembangunan frontage road," kata alumnus Fisip Unair ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video