Marak Isu Penculikan, Dindik Mojokerto Minta Sekolah Waspada, Pastikan Penjemput Orang Tua | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Marak Isu Penculikan, Dindik Mojokerto Minta Sekolah Waspada, Pastikan Penjemput Orang Tua

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Jumat, 03 Februari 2023 09:43 WIB

Ardi Sepdianto, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Maraknya anak sekolah, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten mengeluarkan surat imbauan untuk sekolah, mulai dari kelompok bermain (KB), TK, SD, hingga SMP, baik negeri maupun swasta.

"Surat imbauan kita keluarkan sebagai upaya mencegah atau mengantisipasi terjadinya penculikan anak, khususnya pada anak-anak sekolah," ujar Ardi Sepdianto, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten dalam surat imbauannya.

"Meskipun itu tidak terjadi di Kabupaten , merupakan kewajiban dinas pendidikan untuk mengimbau maupun mengingatkan kepada para kepala sekolah dan guru, supaya tetap waspada dengan adanya informasi dan berita tentang penculikan anak yang lagi marak itu," jelasnya.

Ia juga meminta para kepala sekolah secepatnya melakukan langkah-langkah antisipasi seperti meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya penculikan peserta didik. Salah satunya, dengan memastikan yang mengantar dan menjemput peserta didik adalah orang tua/wali/keluarga yang sudah dikenal oleh sekolah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video