Dengan Adanya Bandara, Bupati Kediri: Kecamatan Banyakan akan Jadi Magnet Baru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dengan Adanya Bandara, Bupati Kediri: Kecamatan Banyakan akan Jadi Magnet Baru

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Tiara Puti Rahmahita
Kamis, 02 Februari 2023 19:06 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi keterangan kepada awak media.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab bersama (SDHI) dan PT Surya Kertaagung Toll, melakukan pertemuan untuk membahas infrastruktur pendukung Bandara Dhoho yang rencananya akan beroperasi pada Oktober mendatang, Rabu (1/2/2023).

Bupati mengatakan bahwa ada beberapa akses jalan yang menjadi prioritas, yakni tol -Tulungagung, kemudian ada Simpang Susun Bulawen di Kecamatan Banyakan.

"Simpang Susun Bulawen ini harapannya akan menjadi episentrum baru di Kabupaten ," ujarnya.

Menurut dia, di Kabupaten saat ini baru wilayah Kecamatan Pare dan Ngasem yang masuk wilayah perkotaan. Simpang Susun Bulawen dengan panjang 550 meter itu nantinya akan berpengaruh pada pertumbuhan daerah sekitar.

"Adanya Simpang Susun Bulawen ini diharapkan ada pertumbuhan ekonomi yang baik di barat sungai," tuturnya.

Putra Menseskab Pramono Anung itu menegaskan bahwa Pemkab berkomitmen membangun infrastruktur pendukung bandara. Selain akses jalan, akan dibangun Jembatan Jongbiru yang rencananya mulai dikerjakan Bulan Mei 2023 mendatang berkolaborasi dengan Kementerian PUPR dengan anggaran Rp38 miliar.

"Itu menjadi komitmen kami dengan Kementerian PUPR memenuhi kebutuhan yang menjadi penunjang bandara," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video