Dilaporkan ke BK Soal Statement Penutupan Tambang Ilegal, ini Tanggapan Ketua DPRD Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dilaporkan ke BK Soal Statement Penutupan Tambang Ilegal, ini Tanggapan Ketua DPRD Pasuruan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 01 Februari 2023 19:57 WIB

Aktivis LSM saat mendatangi BK DPRD Pasuruan untuk melaporkan dugaan pelanggaran kode etik Sudiono Fauzan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Belasan aktivis LSM yang tergabung dalam Forum Rembang Masyarakat Timur (Format) mendatangi Gedung , Rabu (1/2/2023) siang tadi.

Tujuan mereka melaporkan Ketua DPRD M ke BK DPRD terkait pernyatannya di media sosial soal penutupan tambang.

Kedatangan Format ditemui oleh Ketua BK DPRD Pasuruan, Syaifulloh Damanhuri, serta dua anggota lainnya.

Syaifulloh Damanhuri saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com membenarkan kedatangan aktivis LSM untuk menyampaikan aduan penyataan Ketua Dewan M. soal penutupan di media sosial.

"Suratnya sudah kami terima, dan secepatnya akan kita bahas di internal dulu untuk menjadwalkan pemanggilan terlapor," jelas politikus PPP tersebut.

Sementara Ketua Format, Ismail Makky, mempertanyakan statement di media sosial. Ia menganggap apa yang disampaikan overlapping dan terkesan melecehkan APH dan OPD.

"Apakah (statement itu) merupakan reresentasi dari keputusan semua anggota dewan? Pasalnya (dewan) dalam mengambil keputusan tidak personal, tapi kolektif kolegial. Ketika dia () menyampaikan pernyataan di depan umum melalui media sosial, itu berarti sudah menjadi keputusan DPRD, perlu dipertanyakan," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video