Tekan Emisi Karbon dalam Operasionalnya, SBI Tuban Gunakan Panel Surya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Emisi Karbon dalam Operasionalnya, SBI Tuban Gunakan Panel Surya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 31 Januari 2023 22:28 WIB

Direktur Utama SBI, Lilik Unggul Raharjo, saat menunjukkan penandatanganan proyek panel surya bersama direksi dari EMITS.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) berkomitmen menekan emisi karbon dalam operasionalnya dengan penggunaan energi terbarukan. Dalam mendukung upaya tersebut, anak usaha PT (Persero) Tbk (SIG) itu dengan menggandeng PT Energi Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS).

Langkah yang dilakukan perusahaan plat merah itu sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia dalam mendorong percepatan pencapaian target penurunan emisi karbon.

"Selagi mencapai operasional yang lebih efisien, proyek ini berkontribusi pada dekarbonisasi yang telah dicanangkan SIG untuk mendukung program pemerintah dan bagian dari upaya kolektif global untuk menyelamatkan bumi yang kita tinggali,” ucap Direktur Utama SBI, Lilik Unggul Raharjo, Selasa (31/1/2023).

Menurut dia, letak geografis Indonesia yang berada di sepanjang garis khatulistiwa dengan iradiasi energi matahari rata-rata 4,80 kWh/m2/hari menjadi potensi yang sangat besar untuk pemanfaatan energi alternatif tenaga matahari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video