Tahun ini, PLN Targetkan 31 Pulau di Jatim Teraliri Listrik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tahun ini, PLN Targetkan 31 Pulau di Jatim Teraliri Listrik

Editor: Annisa'a Ambarnis
Selasa, 31 Januari 2023 14:06 WIB

PLN Targetkan 31 Pulau di Jatim Teraliri Listrik Pada Tahun 2023. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perusahaan Listrik Negara () Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur memiliki target sebanyak 31 pulau di wilayah terluar, terdepan dan tertinggal (3T) di Jawa Timur akan teraliri listrik pada tahun 2023.

General Manager UID Jawa Timur Lasiran mengatakan pada tahun 2023 akan memfokuskan elektrifikasi di , khususnya kepulauan di Bawean dan .

Lasiran menyampaikan, upaya elektrifikasi ini memiliki beragam hambatan seperti kondisi medan yang sulit ditempuh, berbukit, gelombang tinggi dan lain sebagainya. Namun, dengan kondisi dan sinergi bersama stakeholder, berharap dapat menuntaskan program yang diusung oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur, yakni "Jawa Timur Light for All 2024" yang menargetkan 100 persen elektrifikasi pada tahun 2024.

"Upaya akselerasi yang ditempuh merupakan bentuk dukungan dan kesediaan menuntaskan mandat pembangunan infrastruktur kelistrikan untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingga misi untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik, mendorong perekonomian dapat terwujud bagi seluruh masyarakat Jawa Timur, khususnya di dan kepulauan", ujar Lasiran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video