Dandim Ngawi Tinjau Penanganan Vaksin PMK di Pasar Hewan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dandim Ngawi Tinjau Penanganan Vaksin PMK di Pasar Hewan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 30 Januari 2023 16:28 WIB

Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf Adi Wirawan, saat meninjau vaksinasi PMK di pasar hewan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dandim 0805/, Letkol Inf Adi Wirawan, bersama petugas dari dinas perikanan dan peternakan (DPP) setempat meninjau penanganan vaksin (penyakit mulut dan kuku) di pasar hewan, Senin (30/01/2023). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran penyakit yang menyasar hewan ternak itu.

"Untuk saat ini, kita bersama instansi terkait melihat langsung di lapangan, bagaimana pelaksanaan vaksinasi terhadap hewan ternak berupa sapi, yang saat ini dihadapkan dengan penyakit mulut dan kuku, khususnya di wilayah ," kata Adi.

"Selanjutnya kita melakukan koordinasi dengan dinas terkait, yaitu dinas peternakan, kabid kesehatan hewan, serta kabid peternakan untuk diadakan vaksinasi secara bertahap, dan pengawasan secara kontinu. Terutama pada hewan ternak yang dari luar kota agar lebih selektif supaya tidak menular," paparnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala DPP , Bonadi, mengatakan bahwa merupakan bencana non-alam, dan pihaknya masuk ke dalam Satgas yang selama ini sudah berjalan dengan baik, serta selalu bekerja sama dengan instansi terkait dalam melaksanakan pelayanan kesehatan hewan ternak, terutama vaksinasi .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video