Wakil Bupati Mojokerto Hadiri Wisuda 100 Abdi Dalem Keraton Kasunanan Surakarta di Padepokan Tlasih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakil Bupati Mojokerto Hadiri Wisuda 100 Abdi Dalem Keraton Kasunanan Surakarta di Padepokan Tlasih

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Minggu, 29 Januari 2023 22:01 WIB

Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra, saat memberi sambutan dalam Wisuda 100 Abdi Dalem Keraton Kasunanan Surakarta di Padepokan Tlasih. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa , menghadiri wisuda kekancingan (kenaikan pangkat) 100 Abdi Dalem yang diberikan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Solo di Padepokan Tlasih, Desa Tempuran, Kecamatan Puri, Minggu (29/1/2023).

"Selamat dan sukses atas terlaksananya wisuda kenaikan pangkat 100 abdi dalem pada hari ini, semoga semua yang telah mendapat jabatan maupun yang naik jabatan, diberi amanah yang dapat berkhidmah untuk kebaikan bagi masyarakat luas, tentunya bagi masyarakat di Kabupaten ," ujarnya.

Para peserta berasal dari beberapa daerah di Indonesia, dan dianggap sudah layak serta patut untuk menjadi keluarga Keraton Solo. Kanjeng Pangeran Haryo Adipati Panembahan Paku Negoro yang diberi mandat untuk melakukan wisuda kekancingan.

Ia menjelaskan, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat senantiasa memegang teguh amanah yang telah ditetapkan oleh Sahandhap Sampeyan Dalem Ingkang Sinuwon Susunan Pakubuwono 12, dan semua itu menjadi bagian dari NKRI.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video