Indonesia Jadi Tuan Rumah ISSF World Cup Rifle 2023 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Indonesia Jadi Tuan Rumah ISSF World Cup Rifle 2023

Editor: Annisa'a Ambarnis
Minggu, 29 Januari 2023 13:51 WIB

Indonesia Jadi Tuan Rumah ISSF World Cup Rifle 2023. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Jakarta akan menjadi tuan rumah event olahraga International Shooting Sport Federation (ISSF) World Cup Rifle/Pistol 2023. ISSF World Cup Rifle akan digelar pada 27 Januari hingga 8 Februari 2023 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

ISSF merupakan ajang kejuaraan internasional menembak yang akan diikuti oleh 35 negara Eropa, Asia Timur, dan negara anggota ASEAN dengan total 300 peserta.

ISSF World Cup Rifle 2023 didukung oleh berbagai pihak salah satunya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). Dukungan yang diberikan oleh Kemenparekraf dikarenakan acara tersebut selaras dengan program pemerintah dalam membangkitkan perekonomian daerah melalui penyelenggaraan event wisata olahraga.

Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengapresiasi kegiatan ini yang dikomandoi oleh Pengurus Besar Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (PB Perbakin). Menurut Menparekraf, atas kerja keras PB Perbakin, kejuaraan menembak internasional dapat diselenggarakan di Tanah Air.

"Suksesnya event ini akan menjadi berita baik yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia, meramaikan, dan menikmati segala potensi wisatanya. Kami berharap event seperti ini dapat menebar harapan dan semangat yang dapat dijadikan momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia", ujar dalam The Weekly Brief with Sandi Uno.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video