Diberi Mandat PCNU, Ansor Pamekasan Polisikan Ustaz Yazir atas Dugaan Ujaran Kebencian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diberi Mandat PCNU, Ansor Pamekasan Polisikan Ustaz Yazir atas Dugaan Ujaran Kebencian

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Dimas M. S.
Sabtu, 28 Januari 2023 10:03 WIB

PC Ansor Kabupaten Pamekasan bersama Banser Saat melaporkan Ustadz Yazir ke Polres Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Mendapat mandat dari PCNU , puluhan anggota Pengurus Cabang (PC) Ansor bersama Banser melaporkan Ustaz Yazir ke Polres , Jumat (27/1/2023) malam.

Sebelumnya, massa anggota komunitas Aswaja mengepung masjid Usman bin Affan di Dusun Nyalabuh Permai, Desa Nyalabuh Laok, . Mereka menuntut masjid tersebut disegel dan meniadakan aktivitas apapun. Tidak puas dengan hal, tersebut puluhan pemuda NU kemudian mendatangi Polres dan melaporkan Ustaz Yazir.

Badrih, Pengurus Ansor , mengatakan Yazir dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian lantaran menyinggung NU dan KH Hasyim Asy’ari melalui dakwahnya.

"Kita buktinya hanya video, selain itu tidak ada," kata Badrih pada BANGSAONLINE.com usai laporan di Polres , Jumat (27/1/2023) malam.

"Yazir Hasan diduga telah memfitnah dan melakukan pembohongan dengan mengatakan Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari sebagai Pendiri NU dan Pendiri Pondok Pesantren Tebuireng Jombang melarang keras untuk mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam kitabnya At-Tanbīhul Wājibāt Li Man Yashna' bil Maulidi bil Munkarāt. Padahal isi kitab tersebut tidak ada pernyataan demikian," tambahnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video