PWI Jelaskan Tugas Wartawan Profesional dalam Bincang ‘Jagat dan Jumat Curhat’ Polres Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PWI Jelaskan Tugas Wartawan Profesional dalam Bincang ‘Jagat dan Jumat Curhat’ Polres Tuban

Editor: Siswanto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 27 Januari 2023 20:40 WIB

Kegiatan Jagongan Kamtibmas (Jagat) dan Jumat Curhat dalam rangka Harkamtibmas yang diselenggarakan Polres Tuban di Kecamatan Bangilan, Jumat (26/1/2023).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kompetensi dan profesionalisme menjadi faktor penting yang harus dimiliki seorang wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

Hal tersebut, disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Suwandi, saat menjadi narasumber dalam Jagongan Kamtibmas () dan dalam rangka Harkamtibmas yang diselenggarakan di Kecamatan Bangilan, Jumat (26/1/2023).

Menurutnya, tugas seorang wartawan tidak hanya bermodalkan ID Card atau Kartu Pers, melainkan mengedepankan etika santun dan menjaga tingkah laku disaat bertemu dengan narasumber.

"Jadi wartawan yang profesional itu datang mencari, meliput atau mengkonfirmasi berita. Bukan menakuti-nakuti atau mengancam narasumber," ujar Wandi sapaan akrabnya.

Ketua , Suwandi

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video