Pembangunan JLS Pansela Rampung, Gubernur Khofifah Optimistis Ekonomi dan Pariwisata Meroket | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembangunan JLS Pansela Rampung, Gubernur Khofifah Optimistis Ekonomi dan Pariwisata Meroket

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 27 Januari 2023 17:22 WIB

Gubernur Khofifah saat meninjau pembangunan JLS Pansela.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) Pantai Selatan (Pansela) Jatim atau Lot 6 dan 7 segera tuntas. Rinciannya, untuk Lot 7 JLS bahkan sudah 100 persen selesai pembangunan fisik, sedangkan Lot 6 JLS pembangunan fisik telah rampung digarap, dan kini masuk tahap penyelesaian. 

Dengan progres penyelesaian fisik yang sudah memasuki tahap akhir, Gubernur yakin tersambungnya JLS yang berada di antara - itu akan mendongkrak sektor ekonomi dan pariwisata yang di kawasan sekitar.

“JLS lot 7 sudah 100 persen, sedangkan untuk Lot 6 tinggal finishing kanan dan kiri badan jalan terutama irigasi. InsyaAllah, sesuai target pada April 2023 mendatang, lot 6 akan 100 persen rampung,” ujarnya, Jumat (27/1/2023).

Gubernur juga berkesempatan meninjau langsung JLS Lot 6 yang menghubungkan -, pada Senin (23/1/2023). Lot 6 JLS ini terbentang mulai dari Prigi-BTS Kabupaten -Klatak-Brumbun dengan panjang rencana 18,18 kilometer. Kementerian PUPR RI menargetkan proyek Pansela Lot 6 ini akan rampung pada April 2023 mendatang.

Berdasarkan Peraturan Presiden No 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan, Kawasan Bromo-Tengger-Semeru (BTS), serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan, pada segmen ini juga akan ada tiga rest area yang akan dibangun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video