Rencana Pembangunan Taman Bahari Mojopahit, Ning Ita Paparkan pada Menparekraf | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rencana Pembangunan Taman Bahari Mojopahit, Ning Ita Paparkan pada Menparekraf

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Jumat, 27 Januari 2023 09:04 WIB

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan cenderamata pada Menparekraf Sandiaga Uno.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto, , memaparkan rencana pembangunan Destinasi Daya Tarik Wisata (DTW) (pembangunan ) sesuai Perpres 80/2019, pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif () RI di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (26/1/2023).

"Kapal Mojopahit yang akan kita bangun sepanjang 40 meter. InsyaAllah kapal ini sangat besar, dan itu akan menjadi ikon baru nantinya. Lokasi pembangunan ada di pinggir Sungai Ngotok yang merupakan anak Sungai Brantas," jelas Wali Kota Mojokerto di hadapan .

Kota Mojokerto masuk sebagai salah satu daerah yang menjadi lokasi prioritas (lokpri) yang mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) pariwisata dari pemerintah pusat pada tahun 2023 ini.

--sapaan akrab Wali Kota Mojokerto-- menjelaskan bahwa selama ini yang menjadi penyumbang produk domestik regional bruto (PDRB) terbesar di Kota Mojokerto adalah sektor UMKM dan ekonomi kreatif.

"Meski kita tidak punya wisata alam, pertanian, maupun industri, tapi kita ini jantungnya Mojokerto Raya. Jadi seluruh perhotelan dan sarana prasarana pariwisata ada di Kota Mojokerto semuanya," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video