Peringati Hari Gizi Nasional, Bunda Fey Bagikan Tips Cegah Anemia Bagi Remaja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Gizi Nasional, Bunda Fey Bagikan Tips Cegah Anemia Bagi Remaja

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 26 Januari 2023 17:59 WIB

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar (berhijab hitam) saat mengecek bekal para siswa sebelum dimakan bersama. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati , Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar membagikan tips mencegah bagi remaja putri. Kegiatan bertajuk kelas inspirasi itu dilaksanakan di dengan peserta siswa-siswi kelas VII, Kamis (26/1/2023).

"Setelah dicek, 4 dari 10 remaja di Indonesia mengalami ," ungkap Istri Wali Kota Kediri tersebut.

Menurutnya, bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya kekurangan nutrisi. "Makanya, adik-adik semua sering mendapat tablet Fe dan itu harus diminum," pesannya.

Perempuan yang karib disapa Bunda Fey tersebut mengingatkan dampak yang ditimbulkan bila mengalami . Di antaranya menyebabkan kekebalan tubuh menurun, serta penurunan konsentrasi dan kebugaran.

Bahkan, yang lebih buruk, remaja putri yang mengalami berisiko tumbuh menjadi ibu hamil yang . Dampaknya, bisa menyebabkan kematian ibu, bayi lahir prematur, dan bayi dengan berat badan rendah.

Menurutnya, cara paling mudah untuk mencegah adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi, seimbang, dan aman. Selain makanan, remaja juga harus rajin berolahraga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video