Gubernur Khofifah Gelar Misi Dagang Perdana di Papua, Catatkan Transaksi Rp246 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Gelar Misi Dagang Perdana di Papua, Catatkan Transaksi Rp246 Miliar

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 26 Januari 2023 17:52 WIB

Gubernur Khofifah saat menggelar Misi Dagang Perdana di Papua.

SORONG, BANGSAONLINE.com - Untuk pertama kalinya, Gubernur menggelar Misi Dagang di Tanah , yakni di Kota Sorong, Provinsi Barat Daya (PBD), Kamis (26/1/2023). 

"Sampai dengan jam 16.30 WIT ini tadi, transaksi yang tercatat telah tembus Rp246,162 miliar. Ini sebuah capaian yang membanggakan," kata usai penutupan transaksi pada misi Dagang Provinsi Jatim dengan Provinsi Barat Daya.

Ia mengungkapkan, komoditas perikanan seperti cumi dan udang menjadi komoditas tertinggi yang diminati pada misi dagang kali ini dengan transaksi mencapai Rp63 Miliar. Komoditi lainnya diminati seperti cakalang, baby tuna, ikan, makanan ringan, rokok, beras, daging ayam, daging frozen, bahan bangunan, fesyen, bawang merah, pupuk organik, dan cabai merah.

Gubernur menegaskan, kegiatan diikuti oleh 141 pelaku usaha dari kedua provinsi ini memiliki beberapa tujuan. Pertama adalah memperkuat jalinan perdagangan antara Jawa Timur dan Barat Daya, serta untuk mempertemukan para pelaku usaha dari Jatim dengan para mitra di Provinsi Barat Daya.

Harapannya, potensi komoditas perdagangan antar dua daerah bisa dimaksimalkan. Mulai dari produk industri, perdagangan, ekonomi kreatif, agribisnis dan peluang investasi lainnya agar bisa terintegrasi.

"Misi Dagang juga bertujuan untuk memperluas jaringan pasar, mengenalkan produk unggulan Jawa Timur ke Provinsi Barat Daya guna kerjasama di berbagai bidang komoditas,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video