Ayahanda Wali Kota Surabaya Berpulang, Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Mendalam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ayahanda Wali Kota Surabaya Berpulang, Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita Mendalam

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 22 Januari 2023 18:08 WIB

Gubernur Khofifah saat berdoa ketika takziah ke almarhum ayahanda Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur langsung melakukan takziah untuk menyampaikan duka cita mendalam usai mendengar kabar berpulangnya Urip Suwondo, ayahanda Wali Kota , . Almarhum meninggal pada usia 77 tahun dan disemayamkan di daerah Ketintang Madya III, tepatnya di TPU Tembok Dukuh .

"Innalilahi Wa innailaihi Raji'uun, hari ini bersama-sama kita ikhlas mengantarkan kepulangan Bapak Haji Urip Suwondo kehadirat sang Kholiq Allah Subhanahu wa ta'ala," kata saat takziah di rumah duka, Minggu (22/1/2023).

Orang nomor satu di Jawa Timur ini pun mendoakan agar semua amal ibadah almarhum diterima oleh Allah dan wafat dan kondisi husnul khotimah. Segala kehilafan almarhum diampuni Allah serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu, kami mendoakan semoga segala amal ibadah Bapak H. Urip Suwondo semasa hidup diterima Allah, segala kekhilafanya diampuni Allah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah," ujarnya.

"Ya Ayyatuhan Nafsul Mutmainnah Irji'i Ila Rabbiki radhiyatam mardhiyah fadkhuli fi 'ibadi wadkhuli jannati, semoga Bapak Urip Suwondo dipanggil dalam keadaan tenang, beliau dipersatukan dengan hamba-hamba yang disayangi Allah, dipersatukan dengan hamba-hamba yang diridhoi Allah dan beliau akan bersama hamba-hamba yang disayang Allah, masuk surganya Allah. Amiiin," imbuhnya.

Dalam pernyataannya, gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga mendoakan agar Wali Kota dan keluarganya diberikan ketabahan, kekuatan, serta keikhlasan menghadapi ujian ini.

"Semoga Pak dan keluarga diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan melepas berpulangnya bapak H. Urip Suwondo ke Rahmatullah, Insya Allah beliau husnul khatimah," tuturnya.

Tak hanya itu, juga turut membacakan tahlil dan doa secara langsung dihadapan jenazah Almarhum Bapak H. Urip Suwondo sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video