Perluas Jaringan Pendidikan ke Maroko, Kiai Asep Temui Direktur Madrasah Quraniah Masjid Hassan II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perluas Jaringan Pendidikan ke Maroko, Kiai Asep Temui Direktur Madrasah Quraniyah Masjid Hassan II

Editor: M Mas'ud Adnan
Sabtu, 21 Januari 2023 08:48 WIB

Dr Mustofa Khuluthi, Direktur Madrasah Quraniyah Masjid Hassan II memberikan cendera mata kepada Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di kantornya di lingkungan Masjid Hassan II Casablanca, Maroko, Jumat (11/1/2023). Foto: BANGSAONLINE

CASABLANCA, BANGSAONLINE.com – Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA terus memperkuat dan memperluas jaringan pendidikan yang dipimpinnya. Tak tanggung-tanggung. Kali ini, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur itu berkunjung ke beberapa negara Timur Tengah. Diantaranya ke Maroko, negara yang terkenal modern, maju dan bersih.

Di negara maghribi yang dipimpin Raja Muhammad VI itu, bertemu Syaikh Dr Mustofa Khuluthi, Direktur Madrasah Quraniyah Masjid Hassan II Casablanca, Maroko, Senin (14/1/2023). Madrasah Quraniyah Masjid Hassan II adalah lembaga pendidikan tinggi agama Islam di bawah naungan Universitas Qawariyyin, perguruan tinggi tertua di dunia yang sangat populer.

Syaikh Mustofa Khuluthi menerima di kantornya yang terletak di lantai II pada sayap kanan Masjid Hassan II Casblanca, Maroko. Masjid Hassan II terletak di bibir pantai yang sangat indah. Ombaknya datang silih berganti dengan gelombang yang teratur.

Rombongan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, foto bersama dengan para pimpinan Madrasah Quraniyah Masjid Hassan II Casablanca, Maroko, Senin (14/1/2023). Foto: BANGSAONLINE

Casblanca adalah kota terbesar di Maroko. Cuacanya sangat diringin, mencapai 11 derajat celsius. Apalagi saat angin tengggara menerpa dengan kecepatan 5 km/h. Nyes...demikian rasanya, ketika angin menyapu tubuh. Kelembapan bisa mencapai 90 persen.

Saat menerima , Syaikh Mustofa Khuluthi ditemani beberapa koleganya. Diantaranya Syaikh Hannan, salah seorang staf pengajar di Madrasah Quraniyah itu.

Sementara ditemani istri tercintanya, Nyai Hj Alif Fadhilah, Gus Ilyas, salah seorang putranya yang alumnus perguruan tinggi Maroko, dan Dr KH Mauhibur Rohman (Gus Muhib), Rektor Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto Jawa Timur.

juga ditemani Dr Eng Fadly Usman, Wakil Rektor IKHAC dan M Mas’ud Adnan, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE. Juga para mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Maroko, diantaranya Yogi, alumnus Amanatul Ummah.

Nyai Hj Fadhilah, istri Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA (kanan) menerima cindramata dari salah seorang pimpinan Madrasah Quraniyah Masjid Hassan II Casablanka, Maroko, Senin (14/1/2023). Foto: BANGSAONLINE

Syaikh Mustofa tampak sangat terkesan dan senang dengan kehadiran dan rombongan. Apalagi ketika ia tahu bahwa adalah ulama berpengaruh di Indonesia yang punya pesantren besar dengan 17 ribu orang santri.

Kesempatan itu dimanfaatkan untuk mengundang Syaikh Mustofa Khuluthi datang ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video